Tuesday 21 January 2014

3 alasan mengapa anda harus membaca buku

Maudy Ayunda saat membeli buku


Maudy Ayunda hobi baca buku sejak umur 3 tahun. Hobi membaca buku rupanya sudah cukup lama dijalani oleh Maudy Ayunda. Hal ini bermula sejak usia 3 tahun di mana Maudy Ayunda sudah bisa membaca buku. Tidak ada ruginya jika kita memiliki hobi membaca buku. Inilah yang dirasakan maudy Ayunda dengan kesukaan dirinya membaca buku. Selain banyak ilmu yang didapatkan, Maudy juga memiliki wawasan yang luas dari buku-buku yang sudah ia baca.

beberapa alasan agar anda juga giat membaca buku 

1. Menghilangkan kebosanan

Setiap kali saya merasa bosan, pasti saya akan mencari buku dengan jalan cerita menarik atau dari penulis favorit untuk dibaca. Cerita yang seru, gaya menulis yang menarik, karakter yang lovable, bisa membuat kita dengan cepat melupakan bahwa kita sedang mengalami kebosanan.

2. Melepaskan stres

Membaca buku bisa membantu melepaskan stres, karena buku—terutama buku fiksi, menawarkan quick escape dari dunia nyata untuk sementara. Kita bisa melupakan (walaupun hanya sementara, sih) jalanan macet, kereta commuter yang superpenuh, atau bos di kantor yang  membuat hidup kita tersiksa. Kita bisa dengan cepat tenggelam dalam cerita dan plot yang ada sehingga bisa membuat pikiran lebih rileks.

3. Memperbanyak kosakata

Dengan membaca buku, kita akan menemukan banyak kosakata baru yang mungkin belum pernah kita tahu sebelumnya. Apalagi kalau kita membaca buku bahasa Inggris atau bahasa lain selain Indonesia, selain kosakata, kita juga bisa belajar ejaan dan struktur kalimat. Buat yang memang pekerjaannya banyak berhubungan dengan menulis pasti akan sangat terbantu dengan banyak membaca. 

1 comment: